Cara vendor merepresentasikan foto/ video secara visual dapat meningkatkan intensi calon pengantin untuk melihat profil vendor tersebut. Hal ini kemudian dapat mendatangkan dampak positif yaitu salah satunya adalah dengan lebih banyaknya leads yang akan masuk ke profil Anda di Bridestory. 

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan kualitas foto/ video Anda di Bridestory, berikut ini beberapa hal yang dapat kami rekomendasikan:

A. PROFESSIONALLY TAKEN (DIAMBIL SECARA PROFESIONAL)
Foto/ video diambil secara profesional yang berarti:

  1. beresolusi tinggi/ tidak blur (resolusi yang baik adalah min.680 pixel)
  2. untuk video, usahakan ratio video yang diupload yaitu 16:9

B. JUMLAH ALBUM & KETENTUAN MINIMUM

  1. Satu album harus memuat minimum 5 foto (maksimum dapat menampung 50 foto)
  2. Khusus video, upload minimum 2 video dalam 1 album atau, alternatif lain Anda juga dapat mengupload di album terpisah jika ada pertimbangan mengenai aspek kerapihan video 

C. PENCAHAYAAN (BRIGHTNESS)
Pencahayaan yang baik merupakan aspek penting dari sebuah foto/ video. Hindari cahaya yang terlalu terang (ekstrim) maupun cahaya yang terlalu redup agar hasil foto/ video Anda dapat terlihat maksimal.

D. HINDARI EDITAN YANG BERLEBIHAN, INFORMASI KONTAK DAN UNSUR PROMOSI
Vendor tidak diperbolehkan untuk mengupload foto/ video yang memuat konten promosi (brosur, newsletter, pricelist, dll) dan juga informasi kontak (nomor telepon, alamat email maupun sosial media). Hal tersebut dikarenakan dapat menimbulkan dampak negatif bagi leads yang Anda dapatkan dari Bridestory dimana sistem kami tidak dapat mendeteksi aktivitas klik dari klien potensial Anda.

E. MUDAH UNTUK DILIHAT & PROPORSIONAL
Format collage tidak dilarang selama tampilan objek yang disorot masih terlihat dengan jelas. Berikut ini ilustrasi yang dapat dijadikan sebagai acuan:

F. UKURAN FOTO/ VIDEO
Ukuran maksimum foto adalah 8 MB dan untuk video 720 P (1280x720 pixel). Jika melebihi ukuran tersebut, maka proses upload dapat terhambat ataupun gagal. 

G. KETENTUAN SPESIFIK UNTUK BEBERAPA KATEGORI
Jika Anda adalah vendor entertainment (MC, music, DJ, dance/ choreography), wedding videographer, ataupun kategori lainnya yang memerlukan video pendukung, usahakan Anda mengupload video dengan mengikuti pedoman di bawah ini:

  • gunakan kamera mirrorless/dslr dilengkapi dengan alat perekam atau microphone eksternal. Hindari merekam dari handphone biasa tanpa alat pendukung. Contoh video yang baik dapat dilihat di bawah ini:
  • pastikan kestabilan video Anda dengan menggunakan bantuan tripod statis atau handheld stabilizer (gimbal). Hal ini akan mengurangi guncangan kamera.
  • pastikan pencahayaan area (spot) sudah proporsional sebelum merekam sebuah video. Hal ini bertujuan agar hasil rekaman dari video tersebut terlihat cukup terang.
  • jika aspek audio merupakan hal penting dari video Anda, pastikan elemen audio terekam secara baik dan tidak terganggu oleh suara sekitar (kebisingan tempat ataupun suara orang di sekitar area yang bersangkutan).
  • tips: Anda bisa berkolaborasi dengan vendor videography untuk merekam hal atau momen penting dari portofolio Anda.

H. SESUAI DENGAN ETIKA UMUM MASYARAKAT
Usahakan konten foto/ video sesuai dengan etika yang berlaku secara umum. Bridestory tidak menerima foto/ video yang memuat unsur pornografi baik itu partial maupun non-partial, ataupun konten yang memuat unsur SARA yang dapat menyerang pribadi ataupun komunitas tertentu. 

I. HAK CIPTA FOTO/ VIDEO

  1. Usahakan Anda mengupload foto/ video yang menampilkan karya Anda sendiri. Hindari penggunaan foto/ video dari orang lain tanpa izin (dilarang mengklaim karya orang lain sebagai milik Anda).
  2. Dalam hal Anda menggunakan jasa vendor lain, jangan lupa memberikan tag (kredit) bagi vendor tersebut. Bridestory berhak menghapus foto/ video yang terbukti diambil dari sumber lain atau tidak sesuai dengan undang-undang hak cipta yang berlaku di Indonesia.

J. DESAIN 3D/ RAW MATERIAL

  1. Jika Anda menyediakan wedding venue (tempat resepsi/ upacara pernikahan) tetapi tempat (bangunan) tersebut masih dalam tahap pembangunan, maka Anda diperbolehkan untuk mengupload foto/ desain 3D disesuaikan dengan aturan/ pedoman di atas. 
  2. Selain itu, berikan informasi spesifik mengenai bisnis Anda misalnya: kapan gedung Anda siap untuk digunakan, harga spesifik dari paket yang Anda tawarkan, dan informasi relevan lainnya yang dapat menunjang profil bisnis Anda.

K. KESESUAIAN & RELEVANSI KONTEN
Dikarenakan foto/ video yang Anda tampilkan bertujuan untuk menarik perhatian calon pengantin, kami mendorong Anda untuk mengupload foto/ video yang berhubungan erat dengan pernikahan dan relevan dengan kategori servis yang Anda pilih. 

Apabila Anda memiliki pertanyaan ataupun kendala, hubungi kami di support@bridestory.com atau melalui telepon  +62 821-1487-2843 / +62 821-1338-8234

Did this answer your question?