Syarat dan Ketentuan Bridestory Store merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Platform & Aplikasi Bridestory Vendor, layanan Bridestory Store tunduk pada Syarat dan Ketentuan Vendor Bridestory, Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Vendor disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pengguna secara hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.bridestory.com, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Vendor dengan PT Cerita Bahagia. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.bridestory.com.

A. Definisi

  1. Bridestory adalah PT Cerita Bahagia dan seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.bridestory.com,yaitu situs pencarian Produk yang dijual oleh Vendor.
  2. Platform Bridestory berarti marketplace pernikahan yang tersedia pada www.bridestory.com milik Bridestory yang dapat diakses melalui komputer desktop dan aplikasi yang berbasis Android atau iOS termasuk di dalamnya dan tidak terbatas pada Bridestory Store.
  3. Pengguna adalah pengguna terdaftar yang menggunakan layanan Bridestory yang dapat melakukan permintaan dan pembelian atasProduk yang dijual oleh Vendor di Bridestory Store.
  4. Bridestory Store adalah fitur, ruang khusus, layanan atau halaman khusus pada Platform Bridestory yang disediakan bagi Vendor untuk dapat menjual Produk secara online melalui Platform Bridestory.
  5. Produk adalah produk berupa barang fisik dan/atau jasa yang ditawarkan oleh Vendor di Bridestory Store melalui Platform Bridestory.
  6. Bridestory Pay adalah sistem penerimaan pembayaran yang disediakan oleh Bridestory untuk mengakomodasi pembayaran atas Transaksi;
  7. Syarat dan Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Platform Bridestory, Kebijakan Privasi, Syarat dan Ketentuan ini dan setiap Syarat dan Ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan penggunaan Platform Bridestory dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.
  8. Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan untuk menggunakan Bridestory Store.
  9. Transaksi adalah aktivitas jual beli atas Produk,antara Vendor dan Pengguna melalui Platform Bridestory.
  10. Surat Penawaran adalah surat penawaran dari Vendor kepada Pengguna yang sedikitnya mencantumkan detail Produk, harga, termin dan tanggal pembayaran, keterangan dan catatan.
  11. Vendor adalah penjual terdaftar yang melakukan penyediaan Produk, melakukan penawaran atas penyediaan dan/atau penjualan atas suatu Produk kepada para Pengguna Platform Bridestory termasuk namun tidak terbatas pada orang perseorangan, perseroan terbatas, koperasi, firma (baik yang memiliki atau tidak memiliki badan hukum).
  12. Pusat Bantuan adalah fitur yang disediakan oleh Bridestory untuk memfasilitasi penyelesaian masalah antara Pengguna dan Vendor.
  13. Hari Kerja adalah hari dimana bank menjalankan kegiatan operasional normal , tidak termasukhari Sabtu atau hari Minggu serta hari libur nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia)
  14. Bridestory Deals adalah fitur yang disediakan pada Platform Bridestory kepada Vendor untuk memberikan diskon atau potongan harga kepada Pengguna dalam jangka waktu terbatas yang ditentukan oleh Bridestory.
  15. Biaya Admin adalah biaya yang dikenakan kepada Vendor atas Transaksi Berhasil yang dilakukan antara Vendor dan Pengguna pada Bridestory Store.
  16. Transaksi Berhasil adalah pembayaran yang dilakukan oleh Pengguna atas Jumlah Tagihan telah terverifikasi oleh Bridestory.

B. Umum

  1. Vendor dapat mengakses fitur-fitur Bridestory Store, termasuk namun tidak terbatas pada fasilitas eksklusif untuk mengelola toko online yang disediakan khusus oleh Bridestory melalui Platform Bridestory dengan mengaktifkan layanan tersebut pada laman http://business.bridestory.com/dashboard/store.
  2. Dengan mengaktifkan dan menggunakan Bridestory Store, Vendor dianggap telah memahami dan akan mematuhi Syaratdan Ketentuan dan Syarat dan Ketentuan Situs, Vendor tidak dapat mengalihkan keanggotaan Bridestory Store yang melekat pada akunnya kepada Vendor lain dan/atau pihak manapun.
  3. Bridestory berwenang, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Vendor, untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan, termasuk namun tidak terbatas pada menghentikan dan/atau mencabut layanan atau manfaat Bridestory Store, Platform Bridestory dan/atau untuk menutup toko atau akun, untuk sementara waktu atau untuk selamanya, apabila Vendor terindikasi melakukan tindak kecurangan dan/atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan Situs dan/atau ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia. Dengan demikian, Vendor memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat dari tindakan tersebut di atas bukanlah tanggung jawab Bridestory.
  4. Bridestory berwenang untuk mengubah layanan atau manfaat Bridestory Store tanpa pemberitahuan dan/atau persetujuan dari Vendor.
  5. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dan/atau di perbaharui dari waktu ke waktu, Bridestory menyarankan agar Vendor membaca secara seksama dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun, dengan mengakses Platform Bridestory, maka dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.
  6. Vendor dapat mengaktifkan layanan untuk dapat memasarkan Produk pada Situs/Aplikasi Tokopedia. Apabila Vendor menggunakan layanan pada Situs/Aplikasi Tokopedia,maka Vendor diwajibkan untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs Tokopedia.

C. Transaksi

  1. Vendor dan Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Produk ketika Pengguna membeli suatu Produk.
  2. Bridestory tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari Vendor kepada Pengguna.
  3. Bridestory memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  4. Pengembalian dana dari Bridestory kepada Pengguna hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:

       a. Kelebihan pembayaran dari Pengguna atas harga Produk

       b. Vendor tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan
           ongkos kirim, maupun penyebab lainnya dalam jangka waktu 5x24 jam
       c. Penyelesaian permasalahan melalui Pusat Bantuan berupa keputusan untuk
           pengembalian dana kepada Vendor atau hasil keputusan dari pihak Bridestory  
           dan/ atau
       d. Bridestory berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan  transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan,  penyelesaian,baik antara Pengguna dan Vendor, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Bridestory adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu-gugat dan mengikat pihak Pengguna dan Vendor untuk mematuhinya.

D. Transaksi Vendor

  1. Vendor dilarang memanipulasi harga Produk dengan tujuan apapun. 
  2. Vendor dilarang melakukan penawaran / berdagang Produk terlarang sesuai dengan yang telah ditetapkan pada ketentuan Konten yang Dilarang.
  3. Vendor wajib memberikan foto dan informasi Produk dengan lengkap dan jelas sesuai dengan kondisi dan kualitas Produk yang dijualnya. Apabila terdapat ketidaksesuaian antara foto dan informasi Produk yang diunggah oleh Vendor dengan Produk yang diterima oleh Pengguna, maka Bridestory berhak membatalkan/menahan dana transaksi.
  4. Dalam menggunakan Bridestory Store, "Judul Produk", "Foto Produk", "Catatan" dan "Deskripsi Produk", Vendor dilarang membuat peraturan bersifat klausula baku yang tidak memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada; (i) tidak menerima komplain, (ii) tidak menerimaretur (penukaran barang), (iii) tidak menerima refund (pengembalian dana),(iv) barang tidak bergaransi, (v) pengalihan tanggung jawab (termasuktidak terbatas pada penanggungan ongkos kirim), (vi) penyusutan nilai harga dan (vii) pengiriman barang acak secara sepihak. Jika terdapat pertentangan antara catatan toko dan/atau deskripsi produk dengan Syarat& Ketentuan Bridestory, maka peraturan yang berlaku adalah Syarat& Ketentuan Bridestory.
  5. Vendor wajib memberikan balasan untuk menerima atau menolak pesanan Produk pihak Pengguna dalam batas waktu 5 (lima) hari kalender terhitung sejak adanya notifikasi pesanan Produk dari Bridestory. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada balasan dari Vendor maka secara otomatis pesanan akan dibatalkan. 
  6. Demi menjaga kenyamanan Pengguna dalam bertransaksi, Vendor memahami dan menyetujui bahwa Bridestory berhak melakukan moderasi toko Vendor apabila Vendor melakukan penolakan, pembatalan dan/atau tidak merespon pesanan Produk milik Pengguna dengan dugaan untuk memanipulasi transaksi, pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan, dan/atau kecurangan atau penyalahgunaan lainnya. 
  7. Vendor memahami dan menyetujui bahwa pembayaran atas harga Produk dan ongkos kirim (diluar biaya transfer / administrasi) akan dikembalikan sepenuhnya ke Pengguna apabila transaksi dibatalkan dan/atau transaksi tidak berhasil dan/atau ketentuan lain yang diatur dalam Syarat & Ketentuan.
  8. Bridestory memiliki kewenangan untuk menahan pembayaran dana di Rekening Resmi Bridestory sampai waktu yang tidak ditentukan apabila terdapat permasalahan dan klaim dari pihak Vendor terkait proses pengiriman dan kualitas Produk. 
  9. Bridestory berwenang untuk membatalkan Transaksi dan/atau menahan dana Transaksi dalam hal: (i) jika nama produk dan deskripsi produk tidak sesuai/tidak jelas dengan produk yang dikirim, dan/atau (ii) jika ditemukan adanya manipulasi Transaksi.
  10. Vendor memahami dan menyetujui bahwa Pajak Penghasilan Vendor akan dilaporkan dan diurus sendiri oleh masing-masing Vendor sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku di peraturan perundang-undangan di Indonesia.
  11. Bridestory berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian,baik antara Vendor dan Pengguna, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Bridestory adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Vendor dan Pengguna untuk mematuhinya.
  12. Vendor memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice dan Surat Penawaran yang diterbitkan adalah atas nama Vendor dan dikirimkan ke Pengguna melalui email.
  13. Apabila terdapat transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan Bridestory, maka Bridestory berwenang untuk:

A. Menahan dana transaksi selama diperlukan oleh Bridestory, pihak Bank, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 14 (empat belas) hari;

B. melakukan pemotongan dana sebesar 15% (lima belas persen) dari nilai transaksi, serta menarik kembali nilai subsidi sehubungan penggunaan kartu kredit.

   14. Bridestory akan menghentikan kerjasama dengan Vendor yang melakukan  
        tindakan yang dapat merugikan prinsipal, penerbit, acquirer dan /atau pemegang
        kartu kredit, antara lain memproses penarikan / gesek tunai (cash withdrawal
        transaction). 

E. Penataan Toko

  1. Vendor dilarang mempergunakan toko (termasuk dan tidak terbatas pada informasi toko dan informasi barang) sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke halaman situs lain diluar situs Bridestory dan/atau afiliasinya.
  2. Vendor dilarang memberikan keterangan (informasi toko dan/atau Produk)selain/diluar daripada keterangan toko dan/atau Produk yang bersangkutan.
  3. Penamaan Produk harus dilakukan sesuai dengan informasi detail, spesifikasi, dan kondisi Produk, dengan demikian Vendor tidak diperkenankan untuk mencantumkan nama dan/atau kata yang tidak berkaitan dengan Produk tersebut.
  4. Penamaan barang dan informasi produk harus sesuai dengan kondisi Produk yang ditampilkan; Vendor tidak di perkenankan mencantumkan nama dan informasi yang tidak sesuai dengan kondisi Produk. 

F. Harga

  1. Harga Produk yang terdapat dalam situs Bridestory adalah harga yang ditetapkan oleh Vendor. Vendor dilarang memanipulasi harga Produk dengan cara apapun.
  2. Vendor dilarang menetapkan harga yang tidak wajar pada Produk yang ditawarkan melalui Platform Bridestory. Bridestory berhak untuk melakukan tindakan berupa memindahkan Produk ke draft, menghapus Produk, pemeriksaan, penundaan,atau penurunan konten serta tindakan lainnya berdasarkan penilaian sendiri dari Bridestory atas dasar penetapan harga yang tidak wajar. 
  3. Vendor memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman situs Bridestory dikarenakan browser/ISP yang dipakai Vendor adalah tanggung jawab Vendor.
  4. Vendor berhak untuk mengubah termin pembayaran dan harga Produk setelah Pengguna melakukan Transaksi melalui chat di Platform Bridestory berdasarkan diskusi dengan Vendor.
  5. Vendor memahami dan menyetujui bahwa kesalahan ketik yang menyebabkan keterangan harga atau informasi lain menjadi tidak benar/sesuai adalah tanggung jawab Vendor. Perlu diingat dalam hal ini, apabila terjadi kesalahan pengetikan keterangan harga Produk yang tidak disengaja, Vendor berhak menolak pesanan Produk yang dilakukan oleh Vendor. 
  6. Vendor memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah dan/atau perselisihan yang terjadi akibat ketidak sepahaman antara Vendor dan Pengguna tentang harga bukanlah merupakan tanggung jawab Bridestory.
  7. Dengan melakukan pemesanan melalui Bridestory, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biayalain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pengguna. 
  8. Platform Bridestory untuk saat ini hanya melayani transaksi jual beli Produk dalam mata uang Rupiah. 

G. Keterbatasan dan Perubahan Layanan

  1. Bridestory akan memberikan upaya yang wajar dalam memberikan pelayanan dan/atau operasional Bridestory Store.
  2. Bridestory berwenang, secara berkala dan/atau sewaktu-waktu, untuk mengubah atau menghentikan, untuk sementara atau permanen, sebagian atau seluruh fungsi dan fitur dari Bridestory Store,dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk setiap gangguan, modifikasi,dan/atau penghentian layanan Bridestory Store atau fungsi atau fitur dari padanya.
  3. Vendor memahami, menyetujui, dan menerima bahwa Bridestory tidak memiliki kewajiban untuk memelihara, mendukung, atau memperbarui layanan BridestoryStore, atau untuk menyediakan semua atau fitur tertentu pada layanan Bridestory Store.

H. Pembayaran dan Perhitungan Biaya Admin Bridestory Store

  1.  Vendor yang telah mengaktifkan fitur Bridestory Store akan terdaftar menjadi Vendordan akan dikenakan Biaya Admin yang akan terpotong secara otomatis dari setiap Transaksi selesai dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Bagi Vendor yang memiliki status keanggotaan aktif berbayar, baik Silver atau Gold, maka tidak dikenakan Biaya Admin.
b. Bagi Vendor tidak berbayar, maka besaran Besaran Biaya Admin yang akan terpotong secara otomatis adalah sebesar 1%(satu persen) dari setiap harga produk dalam 1 (satu) kali Transaksi.Nilai Biaya Admin sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar10% (sepuluh persen).

2. Pemotongan Biaya Admin akan berlaku selama adanya Transaksi antara Vendor dengan Pengguna di Bridestory Store.

3. Apabila Vendor melakukan transaksi pembelian Produk yang dijual oleh Vendor menggunakan promo yang disubsidi oleh Bridestory, maka besaran Biaya Admin yang akan dikenakan adalah harga awal(sebelum dikurangi potongan harga atau diskon).

4. Apabila Pengguna melakukan transaksi pembelian Produk yang dijual oleh Vendor menggunakan promo yang di berikan oleh Vendor atas biayanya sendiri tanpa di subsidi oleh Bridestory (dalam bentuk potongan harga atau cashback), maka besaran Biaya Admin yang akan dikenakan adalah harga akhir (setelah dikurangi potongan harga atau cashback).

5. Hasil perhitungan laporan Biaya Admin pada setiap Transaksi yang dikenakan dapat diakses di halaman detail transaksi pada profil Vendor setelah Transaksi selesai.

6. Apabila terdapat selisih antara perhitungan Biaya Admin, maka nominal Biaya Admin yang dianggap benar merupakan yang tertera di detail transaksi profil Vendor.

7. Transaksi penjualan yang akan dikenakan Biaya Admin adalah semua Transaksi penjualan dimana pembayaran pesanan dari Pengguna terverifikasi pada saat Vendor masih terdaftar di Platform Bridestory.

8. Biaya Admin akan dikenakan pada saat Vendor melakukan konfirmasi atas pesanan Pengguna di Bridestory Store.

9. Bridestory berwenang untuk sewaktu-waktu mengubah Biaya Admin maupun skema layanan Bridestory Store dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.

10. Vendor tidak dapat mengajukan pembatalan atau pengembalian dana atas pembayaran Biaya Admin untuk setiap transaksi yang telah berhasil dilakukan pada sistem.

I.Konten

  1. Dalam menggunakan setiap fitur dan/atau layanan Bridestory, Vendor dilarang untuk mengunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, beriklan atau melakukan promosi ke situs selain Platform Bridestory, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial maupun berdasarkan kebijakan yang ditentukan sendiri oleh Bridestory. Bridestory berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, antaralain penghapusan konten, moderasi toko, pemblokiran akun, dan lain-lain.Ketentuan lebih lanjut mengenai kebijakan konten Bridestory dapat dilihat di https://business.bridestory.com/terms-conditions/vendor
  2. Vendor dilarang mempergunakan foto/gambar Produk yang memiliki watermark yang menandakan hak kepemilikan orang lain.
  3. Vendor dengan ini memahami dan menyetujui bahwa penyalahgunaan foto/gambar yang di unggah oleh Vendor adalah tanggung jawab Vendor secara pribadi.
  4. Vendor menjamin foto/gambar yang diunggah tidak termasuk konten yang di larang berdasarkan Lampiran VI di halaman https://business.bridestory.com/terms-conditions/vendor (selanjutnya, “Konten yang Dilarang”) atau melanggar hak milik pihak lain.Apabila didapati foto/gambar melanggar Konten yang Dilarang atau terdapat laporan pelanggaran hak milik pihak lain, maka Bridestory berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada penghapusan konten dan/atau tindakan lainnya yang perlu dilakukan.
  5. Ketika Vendor mengunggah ke Platform Bridestory dengan konten atau posting konten, Vendor memberikan Bridestory hak non-eksklusif, di seluruh dunia,secara terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, bebas royalti, disublisensikan ( melalui beberapa tingkatan ) hak untuk melaksanakan setiap dan semua hak cipta, publisitas , merek dagang , hak basis data dan hak kekayaan intelektual yang Vendor miliki dalam konten, di media manapun yang dikenal sekarang atau di masa depan. Selanjutnya , untuk sepenuhnya diizinkan oleh hukum yang berlaku , Vendor mengesampingkan hak moral dan berjanji untuk tidak menuntut hak-hak tersebut terhadap Bridestory.
  6. Vendor menjamin bahwa tidak melanggar hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten Vendor kedalam situs Bridestory. Setiap Vendor dengan ini bertanggung jawab secara pribadi atas pelanggaran hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten di Platform Bridestory.
  7. Bridestory menyediakan fitur "Chat"untuk memudahkan Pengguna berinteraksi dengan Vendor perihal Produk yang ditawarkan. Vendor tidak diperkenankan menggunakan fitur tersebut untuk melakukan Spam/Flooding.

J.Hak Kekayaan Intelektual

  1. Segala sesuatu mengenai Platform Bridestory, termasuk namun tidak terbatas pada tulisan,gambar, logo, tombol, konten, fitur, perangkat lunak (software) adalah hak kekayaan intelektual yang dilindungi berdasarkan, termasuk namun tidak terbatas pada, (i) Undang-Undang No. 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta, (ii)Undang-Undang No. 13 Tahun 2016 Tentang Paten, (iii) Undang-Undang No. 20Tahun 2016 Tentang Merek dan Indikasi Geografis dan (iv) peraturan perundang-undangan lain yang relevan (“HKI Bridestory”). Vendor hanya diperbolehkan untuk menggunakan, dengan kata lain, mengunduh atau mencetak HKI Bridestory untuk kepentingan pribadi Vendor dan bukan untuk tujuan komersial.
  2. Sebagai bagian dari pelayanan Bridestory, Bridestory akan membantu Vendor dalam memasarkan Produk di Platform Bridestory dan afiliasi. Oleh karena itu,Vendor dengan ini memberikan hak secara penuh kepada Bridestory untuk menggunakan konten-konten Vendor yang terdapat di dalam Platform Bridestory, termasuk namun tidak terbatas pada, gambar, foto, desain, nama bisnis, untuk keperluan apapun menurut pertimbangan Bridestory, tanpa kewajiban untuk meminta persetujuan atau memberikan pemberitahuan kepada Vendor.

K. Promo 

  1. Bridestory sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi (selanjutnya disebut sebagai “Promo”) dengan Syarat dan Ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan Promo. Vendor dihimbau untuk membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan Promo tersebut.
  2. Bridestory berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yangdiperlukan termasuk namun tidak terbatas pada menarik subsidi atau cashback, membatalkan keuntungan Bridestory Point, pencabutan Promo, membatalkan Transaksi, menahan dana, menutup toko atau akun, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi transaksi, pelanggaran maupun pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi Vendor, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran pelanggaran Syarat dan Ketentuan Bridestory dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
  3. Vendor dan/atau Pengguna hanya boleh menggunakan1 (satu) akun Bridestory untuk mengikuti setiap promo Bridestory. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Vendor atau Pengguna yang sama, nomor handphone yang sama, alamat yang sama, ID pelanggan yang sama, identitas pembayaran yang sama, dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka Vendor dan/ atau Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo Bridestory.

L. Penarikan Dana

  1. Pembayaran dari Bridestory ke Vendor akan dilakukan setiap hari Selasa atau Jumat setiap minggunya. Penarikan dana sesama bank akan diproses dalam waktu 1x24 jam Hari Kerja, sedangkan penarikan dana antar bank akan diproses dalam waktu 2x24 jam Hari Kerja sejak Vendor melakukan klik pada tombol“Lakukan Pencairan Dana” di halaman Vendor Dashboard
  2. Apabila hari pembayaran jatuh pada hari libur nasional atau tanggal merah, makapembayaran akan dilakukan pada hari pembayaran terdekat.
  3. Apabila ada biaya tambahan dari bank seperti biaya transfer bank dan lainnya yang dibebankan akan menjadi tanggungan dari Vendor. 
  4. Dalam hal ditemukan adanya dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Bridestory, kecurangan, manipulasi atau kejahatan, Vendor memahami dan menyetujui bahwa Bridestory berhak melakukan tindakan pemeriksaan,pembekuan, penundaan dan/atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan oleh Vendor.
  5. Pemeriksaan, pembekuan atau penundaan penarikan dana sebagaimana dimaksud dalam Poin L. 3 dapat dilakukan dalam jangka waktu selama yang diperlukan oleh pihak Bridestory.

M. Penolakan Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab

  1. Bridestory adalah portal web marketplace, yang menyediakan layanan kepada Vendor dan Pengguna untuk dapat menjadi Vendor maupun Pengguna di website Bridestory. Dengan demikian transaksi yang terjadi adalah transaksi antar pengguna Bridestory, sehingga Vendor dan Pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab Bridestory secara proporsional adalah sebagai penyedia jasa portal web.
  2. Bridestory selalu berupaya untuk menjaga Layanan Bridestory aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs Bridestory memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.
  3. Vendor setuju bahwa Vendor memanfaatkan Layanan Bridestory atas risiko Vendor sendiri, dan Layanan Bridestory diberikan kepada Vendor pada"SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".
  4. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Bridestory (termasuk Induk Perusahaan,direktur, dan karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Vendor setuju untuk tidak menuntut Bridestory bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang,reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :

a. Ketidakmampuan Vendor dalam menggunakan Layanan Bridestory;
b. Harga,Pengiriman atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan Bridestory;
c. Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Bridestory;
d. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Vendor;
e. Kualitas Produk;
f. Pengiriman Produk;
g. Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual;
h. Perselisihan antar pengguna;
i. Pencemaran nama baik pihak lain;
j. Setiap penyalahgunaan Produk yang sudah dibeli pihak Vendor;
k. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Bridestory, yang dengan cara apa pun mengatas-namakan Bridestory ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank;
l. Pengiriman untuk perbaikan Produk yang bergaransi resmi dari pihak produsen.Pengguna dapat membawa Produk langsung kepada pusat layanan servis terdekat dengan kartu garansi dan faktur pembelian;
m. Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain fitur Power Merchant, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan Bridestory;
n. Gangguan,bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Bridestory;
o. Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan Bridestory;
p. Isi,tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam situs Bridestory yang diduga palsu;
q. Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Vendor; dan/atau
r. adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna.

N. Pelepasan

Jika Vendor memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Pengguna, Vendor melepaskan Bridestory (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya , yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada kerugian yang timbul dari pembelian Produk yang telah dilarang pada Konten yang Dilarang. Dengan demikian maka Vendor dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.

O. Ganti Rugi

Pengguna akan melepaskan Bridestory dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Bridestory (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Vendor melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan Bridestory yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Vendor terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.


P. BRIDESTORY DEALS

  1. Fitur Bridestory Deals hanya bisa digunakan oleh Vendor yang telah mengunggah Produk di Bridestory Store. Dengan menekan tombol "Jadikan Deals", Vendor dianggap telah menyetujui Syarat dan Ketentuan Bridestory Deals.
  2. Untuk mengikuti Bridestory Deals, Vendor berkewajiban untuk menentukan diskon harga Produk pada Bridestory Deals.
  3. Vendor dengan ini memberikan hak penuh kepada Bridestory untuk menentukan harga jual Produk pada Bridestory Deals
  4. Bridestory berhak memilih Vendor dan Produk yang dapat mengikuti Bridestory Deals berdasarkan kriteria yang telah ditentukan dan sesuai dengan kebijakan sendiri oleh Bridestory
  5. Bridestory akan menginformasikan kepada Vendor terkait Vendor dan Produk yang terpilih untuk mengikuti Bridestory Deals selambatnya 2 (dua) Hari Kerja sebelum Deals terpilih tersebut diupload ke Bridestory Store.
  6. Bridestory berwenang untuk menghentikan atau mencabut layanan atau manfaat Bridestory Deals tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk sementara atau untuk selamanya, apabila Vendor terindikasi melakukan tindak kecurangan atau pelanggaran Ketentuan Situs dan Syarat dan Ketentuan ini
  7. Bridestory berwenang untuk melakukan perubahan pada seluruh atau sebagian daripada Syarat dan Ketentuan ini.
Did this answer your question?